SEKELUMIT KISAH SUNAN KAJENAR atau SYEH SITI JENAR (Bagian : 3)

Siti Jenar adalah pahlawan Pribumi untuk membebaskan diri dari tekanan faham Islam ( Arabisasi ) , Faham islam cenderung mematikan ajaran2 lokal seperti yg terjadi di Iran sehingga agama Zoroaster hampir punah sekarang ( Sekarang bertahan berkat upaya pribumi Iran yg cinta leluhur dan membelanya );Agama2 Asli pribumi Indonesia yg di bela Siti Jenar juga mengalami pengkerdilan oleh ulah penyebar2 Islam di Indonesia ,Bersyukur masih banyak yg bertahan; Mari kita galak kan revolusi mental . Hidup agama GUSTI ,Manunggal kawulo Gusti !

Biar sejarah yang bicara ......

Oleh : Damar Shashangka

Ucapan Syeh Siti Jenar sangat besar dampaknya bagi image beliau. Kubu PUTIHAN semakin getol menghakimi kubu ABANGAN.

Sesungguhnya memang apa yang diucapkan beliau, terlalu tinggi untuk didengar oleh mereka-mereka yang baru saja mengenal spiritualitas. Namun, pada hakikatnya, memang benarlah apa yang beliau ucapkan.

Siapakah DIA YANG TAK TERBAYANGKAN itu? Siapakah RUH manusia itu? Sesungguhnya tiada beda. Ibarat udara yang terkurung dalam sebuah karet sintetis mainan anak-anak yang biasa disebut Balon, dengan udara bebas yang ada ditempat terbuka. Apakah kita bisa membedakannya? Sebuah karet sintetis yang bernama Balon, ibarat Suksma Sariira ( Badan Halus) dan Sthula Sariira (Badan Kasar) manusia. Dan udara yang terkurung didalamnya ibarat Atma Sariira ( Ruh ). Dan udara yang ada ditempat terbuka adalah Brahman itu sendiri.

Suksma Sariira dan Sthula Sariira, keduanya adalah produk Prakrti, produk Alam, yang muncul karena diadakan, karena diciptakan. Dan sesuatu yang diadakan, diciptakan dari ketiadaan, pasti akan…

Lihat pos aslinya 2.758 kata lagi

Tinggalkan komentar